Pendaftaran Mahasiswa Baru 2013/2014 Telah Di Buka, Silahkan Hub Kami !!!

Selasa, 09 April 2013

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيم ....

    

I. PENGANTAR
  
   Masyarakat Indonesia yang berjumlah + 240 juta jiwa dengan jumlah tenaga kesehatan yang masih sangat kurang terutama tenaga bidan, menurut perhitungan pemerintah harus mampu menyediakan tenaga kesehatan bidan + 250.000 setiap tahun.

       Melihat kebutuhan tersebut Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada terpanggil untuk membantu pemerintah dalam program penyediaan SDM yang dibutuhkan dan sekaligus memberikan kesempatan dan peluang kepada masyarakat dan siswa untuk mengisi kebutuhan tersebut.

        Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada merupakan institusi pendidikan yang sudah bejalan selama 6 tahun. Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada berada dibawah Yayasan Adhi Guna Kencana Bandung.



II. YAYASAN ADHI GUNA KENCANA BANDUNG

        Didorong oleh tekad dan cita-cita yang luhur serta tanggung jawab sebagai bangsa dan Negara untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. Maka Yayasan Adhi Guna Kencana melalui Akte Notaris Tien Norman Lubis, SH. No. 19, telah diputuskan untuk mendirikan dan menyelenggarakan Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada Tangerang.

       Yayasan Adhi Guna Kencana Bandung yang sudah berpengalaman dalam mengelola pendidikan kesehatan selama + 20 tahun dan sudah mendirikan sekolah kesehatan di 8(Delapan) kota seluruh Indonesia:
  1.  Kota Serang (Banten)
  2.  Kota Tangerang (Banten)
  3.  Kota Subang (Jawa Barat)
  4.  Kota Bandung (Jawa Barat)
  5.  Kota Tasikmalaya (Jawa Barat)
  6.  Kota Kendal (Jawa Tengah)
  7.  Kota Lombok
  8.  Kota Denpasar
        Sehingga tidak diragukan lagi memberikan lulusan dengan tenaga SDM yang lebih kompeten dan professional.

III. AKADEMI KBIDANAN BHAKTI MITRA HUSADA
   Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada Tangerang yang beralamat Jl. HOS. Cokroaminoto Rt 01/05 No.6 Kel. Kreo Selatan, Kec Larangan, Tangerang. Berdiri melalui keputusan  Mentri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 79 / D/0/2006.  tanggal 12 Juni 2006. Menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar perguruan tinggi dengan program studi D 3 Kebidanan.

A. Fasilitas yang ada di Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada :
  1. Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada memberikan Bea Siswa bagi mahasiswa yang berprestasi
  2. Perpustakaan, Laboratorium, Lab Biomedik, Lab Komputer, Wi-Fi (Hotspot Free), Tempat Ibadah,    Tempat Parkir dan Kantin.
  3. Dosen Pengajar merupakan dosen , praktisi dan staf ahli yang mengajar pada FKUI, FKMUI, Rumah Sakit, DepKes, IBI, serta tenaga yang kompeten/professional dibidangnya.
       
B. Kelebihan yang diberikan dibandingkan dengan Akademi Kebidanan   lainnya :
  1. Kampus berbasis Rumah Sakit
  2. Kampus dengan dilengkapi sarana penunjang praktek laboratorium
  3. Kurikulum terintegrasi dengan konsep pengembangan rumah sakit
  4. Langsung / shift praktek sejak awal semester
  5. Tersedia lapangan kerja bagi 5 lulusan yang terbaik
  
C.  Akreditasi
   Akreditasi perguruan tinggi adalah wajib dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi Negeri maupun perguruan tinggi swasta. Mengingat Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada mempunyai cita–cita bahwa Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada Jalan Pasti Menuju Profesi Bidan “ maka manajemen Akademi Kebidanan  Bhakti Mitra Husada berkerja keras berupaya mendapatkan Akreditasi Perguruan tinggi dengan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 016/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/IX/2010. 
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar